KAPSUL MINYAK BIJI BUNGA MATAHARI

                               

image

Nama.          : Flowers life plus
Isi.                 : 50 kapsul
Harga.          : 50.000
Telpon.        : 081331462226

Manfaat dan kandungan biji matahari
Manfaat dan kandungan biji matahari. Biji bunga matahari adalah hadiah bagi kesehatan kita. Ini adalah biji berwarna keabu-abuan-hijau atau hitam yang merupakan hasil dari bunga matahari. Di Indonesia biji bunga matahari sering diolah menjadi makanan ringan seperti kuaci biji bunga matahari.
Biji bunga matahari adalah makanan yang sangat baik untuk nilai kecukupan gizi dan kita sering menganggap sebagai makanan ringan sehat. Biji bunga matahari adalah sumber yang sangat baik dari minyak tak jenuh ganda dan yang membuat biji bunga matahari adalah makanan yang bagus untuk kesehatan jantung. Tapi selain itu biji bunga matahari adalah sumber besar nutrisi berharga lainnya juga.

Kandungan biji bunga matahari Hampir 90% dari lemak pada biji bu:                                         nga matahari adalah lemak yang baik, lemak tak jenuh. Biji bunga matahari juga mengandung lemak monosaturated yang membantu menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL (kolesterol jahat) sekaligus meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik). Selain itu, biji bunga matahari mengandung Vitamin E dan Vitamin B 1 (Thiamin). Mangan, magnesium, tembaga, selenium, fosfor, vitamin B 3 (Niasin), vitamin B5 (Pantothenic) dan folat juga dapat ditemukan dalam jumlah yang baik dalam biji bunga matahari.

Khasiat Biji bunga matahari

Biji bunga matahari sangat kaya nutrisi yang berharga, maka tidak mengherankan bahwa biji memiliki dampak positif besar pada kesehatan kita.

    Biji bunga matahari merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin E. Seperti yang kita ketahui Vitamin E adalah antioksidan . Vitamin E melawan radikal bebas dan menyimpan sel-sel dari kerusakan termasuk sel otak. Vitamin E mencegah penyakit jantung. Antioksidan dalam Vitamin E melawan radikal bebas dan mencegah mereka dari oksidasi kolesterol. Hal ini membuat kondisi jantung sehat dan menurunkan resiko serangan jantung, stroke dan penyumbatan pembuluh darah.
     Anti-inflamasi Vitamin E mengurangi kemungkinan asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis. Vitamin E juga mengurangi risiko dari setiap penyakit atau kondisi yang berkaitan dengan peradangan. Selain itu Vitamin E juga membantu dalam mengurangi resiko kanker usus besar.
    Biji bunga matahari mengandung sejumlah besar folat. Folat adalah nutrisi penting untuk kesehatan kita. Ini adalah Vitamin B berperan penting dalam produksi sel-sel tubuh baru dengan membantu untuk membentuk DNA dan RNA. Folat dan Vitamin B 12 membantu untuk membentuk hemoglobin dalam sel darah merah. Folat juga membantu dalam menurunkan risiko penyakit jantung. Biji bunga matahari juga mengandung seng yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita kuat.
    Biji bunga matahari juga mengandung baik jumlah magnesium. Magnesium membantu mencegah asma, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mencegah sakit kepala migrain. Ini blok kalsium untuk masuk ke dalam sel-sel saraf dan pembuluh darah. Dengan menghalangi kalsium, mencegah kejang otot dan kontraksi saraf mendadak.
    Serat pangan dalam biji bunga matahari mengontrol kadar kolesterol dan kadar glukosa darah dan juga meningkatkan pencernaan yang baik. Biji bunga matahari mengandung Tryptophan – asam amino yang membantu untuk menghasilkan serotonin.
    Selenium adalah mineral yang memainkan peran penting pada kesehatan secara keseluruhan. Ini membantu untuk memperbaiki DNA, mengurangi perkembangan sel kanker. Selenium bekerja dengan Vitamin E dan membantu mencegah penyakit jantung juga. Biji bunga matahari kaya akan selenium dan ini adalah alasan lain mengapa biji bunga matahari sangat baik untuk kesehatan kita.

Biji bunga matahari terdapat di bagian tengah bunga matahari yang lebar. Biji bunga ini telah dikonsumsi sejak ribuan tahun yang lalu. Biji bunga matahari banyak biasa ditambahkan pada berbagai jenis masakan seperti bubur, sup, salad, dsb. Biji bunga matahari rasanya enak dan gurih karena mengandung lemak. Biji bunga matahari dianggap sebagai salah satu makanan super karena kaya nutrisi untuk kesehatan.
Berikut beberapa manfaat kesehatan dari biji bunga matahari.

1. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular (Jantung dan Pembuluh Darah)
Biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang berperan penting dalam mencegah penyakit kardiovaskular. Vitamin E adalah antioksidan yang membantu mencegah oksidasi kolesterol oleh radikal bebas. Jika kolesterol teroksidasi oleh radikal bebas maka kolesterol akan menempel pada dinding pembuluh darah dan menyebabkan aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah oleh plak kolesterol) yang dapat mengakibatkan penyumbatan arteri, penyakit jantung dan stroke.

2. Membantu Pertumbuhan
Biji bunga matahari merupakan sumber protein yang baik. Protein sangat diperlukan tubuh untuk membangun otot sehingga sangat baik untu dikonsumsi oleh anak usia pertumbuhan. 100 gram biji bunga matahari mengandung sekitar 21 gram protein (37% asupan protein harian yang direkomendasikan).

3. Mengurangi Resiko Diabetes
Biji bunga matahari mengandung asam klorogenat yang membantu mengurangi kadar glukosa darah dengan cara membatasi pemecahan glikogen dalam organ hati.

4. Melindungi Syaraf
Vitamin B1 memperkuat lapisan myelin syaraf yang berfungsi menlindungi syaraf. Kekurangan vitamin B1 dapat menyebabkan kerusakan lapisan myelin syaraf dan mengganggu fungsi syaraf.

5. Sumber Antioksidan
Vitamin E yang terdapat dalam biji bungan matahari merupakan suatu antioksidan yang berperan menangkal radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel dan mutasi sel akibat radikal bebas.

6. Mengurangi Resiko Kanker
Biji bunga matahari merupakan sumber mineral selenium yang baik. Selenium menunjukkan sifat melawan kerusakan sel dan berperan dalam perbaikan DNA sel. Selenium menunjukkan kemampuan mengurangi resiko kanker kolon, kanker kandung kemih dan kanker prostat.

7. Menjaga Kesehatan Kulit
Vitamin E yang terkandung dalam biji bunga matahari juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin E diketahui dapat mencegah kerusakan sel kulit karena sinar ultraviolet.

8. Menyehatkan Otak
Biji bunga matahari mengandung folat yang merupakan nutrisi penting bagi otak, sehingga menjaga kesehatan otak dan membantu fungsi otak.

9. Menjaga Kesehatan Tulang
Biji bunga matahari kaya akan mineral magnesium dan fosfor yang diperlukan untuk membangun tulang yang kuat dan sehat.

10. Menyehatkan Rambut
Setiap 100 gram biji bunga matahari mengandung 5,25 mg zat besi (63% kebutuhan harian) dan 5 mg seng (45% kebutuhan harian). Kedua mineral ini sangat penting untuk menjaga kesuburan rambut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s